Walaupun tidak ada cara yang bisa memastikan penyakit nyeri sendi bisa sembuh permanen, Penelitian menunjukan bahwa ada beberapa makanan Yang berguna sebagai “Anti-Inflamasi”(anti radang) seperti Kacang – Kacangan, Zaitun, dan Lemak Ikan bisa anda konsumsi untuk mengurangi rasa nyeri pada Sendi.

Akan tetapi anda juga harus jeli dalam memilih makanan ini karena ada beberapa jenis makanan yang memiliki efek sebaliknya, yakni bisa menyakiti/menambah nyeri pada Persendian.

 

  • Sodasoda

Walau Soda memiliki label diet, bukan berarti anda yang memiliki penyakit Sendi bisa dengan bebas mengonsumsinya. Selain meningkatkan resiko Diabetes, konsumsi gula bisa juga memicu pelepasan Zat Inflamasi yang biasa di sebut dengan Sitokin. Seorang wanita yang minum soda 1 botol setiap hari memiliki resiko 63% lebih besar terkena Arthritis daripada  mereka yang tidak minum Soda.

 

  • Tomat
    buah tomatWalaupun buah Tomat ini dianggap mempunyai efek Anti Inflamasi, mereka yang sedang menderita penyakit Arthritis/Gout, sebaiknya tidak memakan buah ini. Banyak penelitian yang mensurvei 2.551 orang dengan penyakit Athritis, 22% diantaranya menyadari kalau Tomat adalah pemicu utama nyeri Sendi mereka. Akhirnya para peneliti menganalisis data dari 12.720 orang yang tidak memiliki penyakit Arthritis dan menemukan bahwa mengonsumsi Tomat bisa memicu kadar asam urat. Anda ingin mengonsumsi tomat?? sebenarnya anda bisa melakukannya dengan mengurangi konsumsi Tomat/tidak mengonsumsi Tomat secara berlebihan dan pastikan anda mengonsumsi obat yang di berikan dokter secara teratur.

 

 

  • Jagungjagung

Anda pasti sudah sering mendengar tentang Asam Lemak
Omega -3 yang baik bagi tubuh. Tapi apa anda sudah pernah dengar tentang Asam Lemak Omega -6? sebenarnya ada kemungkinan bisa menderita sakit Sendi jika anda mengonsumsi terlalu banyak. Asam Lemak Omega -6 bisa anda temukan di makanan yang mengandung Kedelai. Dan kebanyakan makanan yang mengandung Kedelai ada di Supermarket. Jadi kalau anda sedang belanja makanan di Supermarket sebaiknya kalian perhatikan betul betul komposisi dari makanan tersebut sebelum membelinya. Perbandingan antara Omega -6 dan Omega-3 yang melebihi 10:1, bisa menyebabkan masalah Asma, Peradangan bahkan penyakit Jantung. Dan kebanyakan masakan yang mengandung lemak Omega -6 bisa anda temukan dalam makanan yang di goreng. Contoh Daging, Kuning Telur dan Margarin.

LEAVE A REPLY