8 Cara Mengatasi Gigi Sensitif yang Cepat dan Ampuh, dan pada kesempatan yang lalu Rachelia berbagi bagaimana cara memutihkan gigi dengan aman dan cepat, pada postingan kali ini rachelia akan membahas bagaimana cara mengobati gigi sensitif atau gigi ngilu, namun sebelumnya kita akan bahas juga kita perlu tahu apa sih gigi sensitif itu?

Gigi sensitif adalah kondisi dimana gigi di saat sedang berinteraksi dengan makanan atau minuman panas, dingin, atau asam gigi menjadi terasa sakit atau ngilu seperti terkena sengatan listrik, kita perlu memperhatikan apa yang tidak boleh dimakan bagi penderita gigi sensitif atau ngilu.

Namun anda tidak perlu khawatir terlalu berlebihan, jika kita mengikuti langkah-langkah dibawah ini dengan benar dan berkelanjutan Insha Allah kita pasti akan merasa nyaman mau makan atau minum apa saja tanpa harus cemas gigi kita akan merasa ngilu.

Berikut ini adalah beberapa tips mengatasi dan mengobati gigi sensitif:

  1. Pertama kita harus teliti untuk memilih pasta gigi yang khusus digunakan untuk gigi yang sensitif, karena pada kandungan pasta gigi tersebut mengandung zat-zat yang dapat mengobati gigi sensitif kita.
  2. Gunakan bulu sikat gigi yang lembut, serta gosok-gosokkan secara lembut dan tidak kasar pada waktu setiap selesai makan.
  3. Gunakan obat kumur setelah menyikat gigi, agar kuman dan bakteri habis tak bersisa.
  4. Hindari minum-minuman mengandung asam ataupun minuman bersoda.
  5. Hindari mengkonsumsi makan-makanan pedas, panas,dan asam.
  6. Hindari makan atau minum yang manis-manis, karena makanan atau minuman yang manis akan masuk ke saraf gigi yang bisa menimbulkan ras sakit yang teramat sangat.
  7. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium,untuk memperbarui jaringan gigi kita yang rusak, makan tersebut dapat anda dapatkan pada sayuran hijau seperti kacang panjang, brokoli, kedelai dll.
  8. Kunjungi dokter gigi setiap 6 bulan sekali, untuk membersihkan karang gigi dan gigi yang bermasalah agar segera diobati.

Jika 8 langkah tersebut diatas kita lakukan secara berkesinambungan tentu akan ada reaksi membaik dari gigi sensitif kita, tentu kuncinya ada pada diri kita sendiri, selamat mencoba.

LEAVE A REPLY