Memiliki gigi yang rapi, bersih dan sehat adalah dambaan setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan, menginginkan mempunyai gigi putih bersih yang nyaman untuk diperlihatkan, agar dapat menambah pesona senyuman yang menarik, untuk memikat lawan jenis kita. Kesehatan mulut juga sangat penting diperhatikan bagi perempuan yang menggunakan kawat gigi, dengan menjaga kesehatan mulut dapat mencegah sariawan dan penyakit mulut lainnya.

Dengan menggunakan behel, gigi kita akan terlihat rata seperti yang kita inginkan, banyak sekali klinik yang menawarkan pemasangan harga behel gigi murah yang dapat dijangkau oleh kalangan bawah sampai behel mahal yang dapat dijangkau dengan mudah oleh kalangan atas, tapi kita perlu mengenal dulu klinik-klinik yang benar-benar bagus yang memang memiliki bahan pembuatan behel secara aman, kuat dan menjamin mutunya.

Dengan penggunaan behel pada gigi, kita juga harus memperhatikan kebersihan dan perawatan apa saja yang harus dilakukan untuk para pengguna behel/kawat gigi, agar kita bisa merasa nyaman dengan adanya penggunaan behel pada gigi kita.

Berikut ini Rachelia akan memberi tips cara merawat kawat gigi, perawatan gigi yang menggunakan behel, berikut ini tipsnya:

  1. Rajin check ke dokter gigi: Lakukan kunjungan secara teratur setiap satu bulan sekali ke dokter gigi, untuk membersihkan sisa makanan yang menempel di behel gigi, agar kita selalu merasa nyaman saat menggunakan behel gigi.
  2. Memotong makanan: Pastikan sebelum memakan makanan,anda harus memotongnya kecil-kecil agar memudahkan kita mengunyah makanan dan agar behel gigi tidak mudah rusak dan tidak melukai mulut ketika terjadi gesekan pada behel gigi.
  3. Hindari makan permen karet: Permen karet yang kita makan akan menempel ke behel gigi dan sangat sulit dilepaskan dan akan menimbulkan bahaya bagi penggunaan behel pada gigi kita.
  4. Gunakan sikat gigi khusus: Penggunaan sikat gigi khusus dapat memudahkan kita untuk membersihkan sisa makanan yang tersangkut pada celah-celah behelgigi kita.
  5. Banyak mengkonsumsi air putih: Air putih dapat mencegah timbulnya bakteri pada mulut kita dan mengurangi bau mulut yang disebabkan kuman atau sisa makan yang ada pada behel gigi.
  6. Hindari konsumsi gula secara berlebihan: Penggunaan gula secara berlebihan dapat mengurangi kalsium pada gigi dan akan menimbulkan sakit gigi yang berdampak pada penggunaan behel, behel gigi akan berkarat dan akan mengakibatkan peradangan pada gigi.
  7. Menggosok gigi secara teratur: Dengan rajin menggosok gigi akan membersihkan sisa makan yang menyangkut pada behel yang akan mengakibatkan behel terkena bakteri dan kuman.
  8. Menjaga kesehatan mulut: Dengan menjaga kesehatan mulut kita akan terhindar dari beberapa penyakit mulut seperti gusi bengkak/berdarah, sariawan, dsb.

Beruntung sekali kita memiliki jenis gigi yang rapi dan teratur, karena akan membuat senyuman kita menjadi lebih memikat, tapi bagi kita yang memilik gigi yang tidak beraturan, juga tidak perlu risau, karena di zaman modern seperti ini kita bisa mempercantik gigi kita sekaligus dapat membuat gigi kita menjadi rata, agar kita juga dapat tampil dengan rasa percaya diri.

LEAVE A REPLY