sembelit

Terkadang perut yang terasa sakit dan mulas bisa membuat anda frustasi, dan kenapa anda duduk lama di tolilet tapi tidak terjadi apa – apa.

Sembelit merupakan gangguan pencernaan yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang – orang. Mengonsumsi serat secara teratur bisa membuat usus untuk mencegah terjadinya sembelit.

Selain dengan mengonsumsi serat yang teratur kalian bisa juga meminum air putih secara teratur duntuk bisa membuat tinja lebih lembek sehingga bisa dengan mudah melewati Usus Besar.

Kalau anda sering sembelit, Cobalah untuk mengubah pola makan kalian dengan menambahkan beberapa sumber serat berikut ini:

      • Brokolibrokoli

Sayuran ini paling sering masuk di daftar makanan yang sangat disarankan. Karena sayur Brokoli ini merupakan sumber dari protein, vitamin, dan mineral. Rutin mengonsumsi brokoli bisa menyehatkan saluran pencernaan, ini dikarenakan di dalam takaean secangkir terdapat 5,5g serat.

          • Oatmeal dan Serelia utuhoatmeal
              Oat adalah sumber serat yang bisa membantu dalam proses pelarutan air, ini bisa membuat tinja lebih lunak dan mempermudah proses melewati usus. Oatmeal dan Serelia utuh yang lain bisa juga digunakan untuk meningkatkan jumlah tinja dan membuatnya bergerak.
          • Kacang – Kacangankacang kacangan
              Kalau nemil jangan lupa untuk menempatkan menu kacang di daftar paling atas karena selain mengandung protein dan lemak sehat, 1/2 gelas kecil kacang-kacangan juga mengandung serat yang cukup tinggi.
          • Buah Pir dan Apelapple
          Buah pir satu biji yang dimakan beserta kulitnya mengandung 5,5g serat. Selain itu, apel yang di konsumsi dengan kulitnya memiliki 3,6g serat.

LEAVE A REPLY