Bibir Sariawan

Kita tentu pernah mengalami apa itu sariawan, sariawan adalah salah satu penyakit yang berupa lingkaran kecil di mulut dan sangat perih akibat kita jarang mengkonsumsi vitamin c, vitamin c tidak hanya berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh, tetapi juga untuk mencegah agar kita terhindar dari penyakit sariawan.

Tanda-tanda yang akan timbul saat kita akan terkena sariawan adalah adanya rasa nyeri di sekitar mulut yang akan berlangsung antara 3-11 hari, tetapi kita tidak perlu risau ada banyak cara untuk mengobati sariawan dan mencegah kembali lagi sariawan menyerang mulut kita.

Sampai saat ini para ahli tidak pernah tahu apa penyebab sariawan dari faktor atau minuman apa, yang bisa kita cegah agar kita tidak terkena sariawan, mungkin dikarenakan kondisi kita kurang fit, atau makan makanan yang panas, makanan pedas, makanan yang berminyak juga dapat menimbulkan sariawan, kita sudah tahu apa penyebabnya oleh karena itu kita harus mengantisipasi agar sariawan tiak kembali menyerang pada mulut kita.

Tetapi kita tidak perlu risau karena ada banyak cara mengobati dan mencegah sariawan datang kembali, diantaranya sebagai berikut:

1. Banyak mengkonsumsi vitamin

Tidak hanya vitamin c saja yang dibutuhkan untuk pencegahan sariawan tetapi kita juga harus banyak menkonsumsi vitamin B12, dan vitamin D.

2. Obat antibiotik

Kita bisa menggunakan obat antibiotik untuk menyembuhkan sariawan kita, misalnya amoxcillin, asammefenamat, atau lebuh baiknya kita langsung konsultasi kedokter agar kita lebih yakin.

3. Zat besi dan folat

Mengkonsumsi zat besi dan folat juga akan membantu kita mengobati sariawan di mulut, misalnya banyak mengkonsumsi sayuran hijau, banyak mengkonsumsi kacang-kacangan dan masih banyak lainnya.

4. Berkumur dengan air garam

Air garam juga dapat menyembuhkan sariawan,kaeena didalam garam terkandung zat yang dapat menghilangkan bakteri di mulut.

5. Kunyit

Kunyit adalah salah satu rempah yang banyak manfaatnya untuk kesehatan, kunyit ini bisa kita gunakan untuk obat sariawan dengan cara ditumbuk halus lalu kita oleskan pada bagian yang terkena sariawan.

6. Menggunakan minyak kelapa dan madu

Minyak kelapa adalah obat pembunuh bakteriyang sangat efektif untuk menyembuhkan penyakit sariawan, kita cukup mencampur minyak kelapa dan madu lalu kita oleskan pada bagian mulut kita yang terkena sariawan.

6 langkah tesebut bisa anda buktikan khasiatnya, dengan cara mengobati sariawan kita dengan secara teratur dalam waktu 3-5 hari sakit sariawan kita akan sembuh dan membuat kita merasa nyaman kembali untuk beraktifitas.

LEAVE A REPLY