Wanita Keputihan

Wanita rawan sekali dengan penyakit, apalagi kalau sudah menyangkut dengan organ intim wanita, terkadang wanita meremehkan dengan yang namanya penyakit keputihan, sebagian wanita cenderung menganggap sepele penyakit keputihan ini, padahal ketika ditelaah lebih jauh jika dibiarkan secara terus menerus keputihan dapat membahayakan diri, penyakit keputihan akan menyebabkan kemandulan dan yang lebih parah lagi adalah kanker serviks atau yang lebih dikenal dengan kanker mulut rahim.

Tapi bagi wanita tidak usah risau karena banyak cara ataupun obat untuk mengobati masalah keputihan ini, tapi kita harus tahu lebih dahulu keputihan itu ada dua yaitu keputihan normal dan keputihan abnormal.

Keputihan normal adalah keputihan yang terjadi setiap bulan, keputihan ini datang saat kita akan haid ataupun pada waktu masa subur keputihan ini tidak berwarna (bening) dan tidak menimbulkan bau jadi kita tidak perlu gelisah karena sudah sewajarnya keputihan ini terjadi pada kita.

Keputihan abnormal adalah keputihan yang terjadi karena adanya infeksi jamur, virus atau bakteri yang menimbulkan rasa gatal pada bibir kemaluan, dan disertai dengan mengeluarkan lendir yang berwarna hijau dan berbau.

Jika kita mengalami keputihan yang abnormal kita harus tahu dulu, ciri-ciri apa yang menyebabkan keputihan pada diri kita, ataukah dari jamur, virus, parasit atau bakteri, jika kita sudah tahu maka dari sini kita bisa melakukan tindakan medis selanjutnya.

Adapun penyebab keputihan berdasarkan ciri-ciri sebagai berikut:

  1. Keputihan karena jamur mempunyai ciri-ciri gatal pada sekitar dinding kemaluan, mengeluarkan cairan berwarna keruh, dan mengeluarkan bau yang menyengat.
  2. Keputihan karena virus mempunyai ciri -ciri adanya luka dibagian kemaluan, mengeluarkan cairan sangat kenal dan di dalam kemaluan terasa panas.
  3. Keputihan karena parasit mempunyai ciri-ciri dari dalam kemaluan keluar cairan kuning kehijauan dan sangat kental dan berbusa dan menimbulkan aroma yang sangat menyengat.
  4. Dan yang terakhir keputihan karena bakteri mempunyai ciri-ciri dari dalam kemaluan mengeluarkan cairan yang ender berwarna putih keruh dan berbau anyir.

Nah, sekarang kita sudah tahu keputihan yang kita derita berdasarkan dari ciri-cirinya, tapi jangan kuatir setiap penyakit pasti ada obatnya, tanpa harus mengeluarkan biaya yang sangat  mahal kita bisa mengobatinya dengan ramuan tradisional yang secara alami yang dapat dengan mudah kita dapatkan bahan-bahannya di sekitar kita.

Adapun bahan-bahan alami untuk mengobati keputihan diantaranya sebagai berikut:

  1. Sambiloto+ madu: Ambil 3 batang sambiloto, lalu potong-potong, rebus sambiloto dengan air 5 gelas, biarkan sambiloto berkurang airnya menjadi 2 gelas, setelah itu dinginkan, setelah dingin campur sambiloto dengan madu,diminum 3 kali sehari 3/4 gelas, lakukan satu minggu 2 kali.
  2. Daun sirih+ temulawak + kunyit:  Ambil 10 lembar daun sirih, 1 ruas jari temulawak+ 1 ruas jari kunyit, rebus semua bahan jadi satu dengan 1 liter air, selagi hangat gunakan air rebusan tadi untuk membersihakn kemaluan kita, gunakan air tersebut selesai buang air kecil sampai sembuh.
  3. Kunyit+ asam jawa: Ambil 3 ruas kunyit, parut kunyit, campur parutan kunyit dengan air 2 gelas, biarkan air tersebut sampai menjadi satu gelas, setelah itu campur denga asam jawa, lakukan satu minggu 3 kali secara rutin sampai sembuh.
  4. Daun jarak: Ambil 10 lembar daun jarak, tumbuk halus daun jarak, seduh dengan air panas, lalu peras daun jarak tersebut, air perasan daun jarak tersebut gunakan untuk membasuh kemaluan.

Tips diatas harus kita sering lakukan dan menjaga kebersihan organ wanita sangat penting dan jangan lupa ganti celana dalam sebelum basah agar kita terhindah dari penyakit keputihan yang mematikan.

LEAVE A REPLY