Hijab Formal
Hijab Formal

Pakaian adalah satu hal penting yang bisa mempengaruhi rasa percaya diri kita dalam berinteraksi dengan seseorang, sebagian masih beranggapan bahwa kita dapat menggunakan pakaian atau baju apa saja yang penting terasa nyaman dan terlihat bagus saat dipakai, sebetulnya anggapan seperti ini tidak salah sepenuhnya, akan tetapi dalam hal interaksi, kita harus menyesuaikan dimana tempa dan acara yang sedang kita hadapi, baik acara formal atau non formal.

Namun alangkah bijaknya jika kita bisa menyesuaikan memakai baju atau busana resmi apabila kita menghadiri sebuah acara formal, begitu juga sebaliknya kita bisa memakai pakaian santai apabila kita memang sedang bersantai seperti liburan, kondisi semacam inilah yang harus kita perhatikan.

Satu hal yang perlu kita ingat dalam menyesuaikan pakaian untuk menghadiri sebuah acara yaitu pemilihan warna pakaian yang tepat selain penyesuaian dengan warna kulit juga kita harus bisa menyesuaikan warna pakaian dengan momentum yang ada, jadi tidak cukup dengan menyamakan warna atasan dan bawahan, tetapi juga kita harus mengetahui kombinasi warna apa yang sesuai satu dengan momentum pertemuan.

Berikut adalah tips memilih warna dan model pakaian resmi untuk menghadiri pertemuan formal:

  1. Usahakan untuk tidak menggunakan pakaian lebih dari 3 warna kontras, karena pencampuran warna kontras yang terlalu banyak pada pakaian kurang cocok untuk momentum yang formil, atau menimbulkan kesan arogan, dan solusi jika anda termasuk orang yang menyukai pakaian berwarna-warni maka gunakan warna yang soft.
  2. Pilihlah warna yang cocok dengan kulit anda, apabila kulit Anda berwarna gelap maka gunakan warna-warna yang cerah seperti putih, krem,dst. Untuk kulit berwarna cerah, maka anda bisa menggunakan warna yang lebih banyak, atau dengan kombinasi warna gelap seperti coklat, hitam, dst.
  3. Jangan menggunakan bawahan dengan warna mentereng seperti warna merah, kuning atau orange, karena warna-warna yang seperti ini jika di pakai untuk bawahan akan menimbulkan kesan arogan.
  4. Lakukan penyesuan warna pakaian dengan waktu dan tempat. Warna gelap untuk acara formal. Sedangkan warna terang untuk acara informal.
  5. Jika anda menyukai pemakaian ikat pinggang atau gesper, maka pilihlah warna untuk ikat pinggang yang sesuai dengan warna sepatu atau sandal yang anda kenakan, ini akan membuat anda semakin tampak eksotis.

Terkadang kita tidak sadar di suatu ketika kita sedang menggunakan pakaian dengan warna yang kurang pas dengan kulit kita, akibatnya secara tiba-tiba kita akan mendapati rasa kurang percaya diri, untuk menghindari hal semacam ini terjadi maka usahakan anda dapat memilih warna pakaian yang cocok dengan warna kulit anda ketika anda sedang membeli atau membuat pakaian.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY