Busana Muslim Gamis Paris

Busana muslim adalah sebuah gaya busana yang bisa dibilang cukup flexible untuk di kenakan, baik dalam momentum yang formal maupun pada momentum saat bersantai atau berlibur, khususnya untuk seorang wanita, sepertinya lebih banyak pilihan model busana muslim yang bisa di jadikan pilihan pada segala bentuk aktifitas.

Dari semua model busana muslim yang ada kini semakin mempermudah para hijabers untuk menentukan sebuah pilihan yang sesuai dengan  momentum dan seleranya masing-masing, asalkan jangan sampai salah penggunaan busana di moment yang kurang tepat, dan apabila teman-teman salah dalam pengaplikasian busana di suatu moment tertentu, pastinya nanti akan di bilang oleh banyak orang bahwa kita salah kostum, dan akhibatnya kita menjadi malu, oleh karena itu kawan rachelia harus bisa menyesuaikan cara berbusana yang tepat.

Untuk bisa menyesuaikan kebutuhan mode dalam berbusana, kita harus benar-benar memperhatikan keadaan yang ada, karena setiap model busana secara sengaja telah di desain sesuai penggunaan, ada yang secara bahan dan desainnya diperuntukkan pada penggunaan acara formal, dan sebaliknya juga ada yang secara sengaja di desain untuk penggunaan pada ruang santai atau acara berlibur.

Untuk membedakan jenis dan model busana pada setiap moment, kita perlu memahami karakter semua busana muslim yang kita miliki mulai dari jenis bahan sampai ke modelnya, karena bahan adalah poin utama yang memberikan kesan formal atau non formal pada setiap model busana muslim, untuk mengetahuinya berikut tips pengenalan dari rachelia :

Bahan / kain serta Model Busana Muslim Untuk Momentum Formal :

  1. Semua jenis busana muslim yang menggunakan bahan halus seperti sutra, katun 80s, dreal,dst, yang mungkin bisa memberikan kesan agak tebal dan kaku, ini bisa di gunakan untuk momentum formal.
  2. Model busana yang identik dengan busana muslimah saat ini yang sering di gunakan atau lagi tren untuk menghadiri sebuah acara formal yaitu dengan basic kerudung Pashmina, kerudung segi tiga, dan kerudung segi empat, yang di padukan dengan stelan blus, kemeja, dan celana pantalon, ini akan membuat kesan penampilan busanan anda tampak rapid an elegan.
  3. Inti dari sebuah moment berbusana muslim adalah kepaduan/ keserasian, jadi utamakan nilai estetika model busana yang hendak di pakai, pada bagian terakhir untuk memunculkan kesan formal pada busana muslim anda adalah warna, sesuaikan warna yang pas dengan kulit beserta moment yang akan dihadiri.

Bahan/ kain serta Model Busana Muslim Untuk Momentum non-Formal :

  1. Yang sering dimaksud moment busana muslim non-formal yaitu sebuah moment dimana kita harus mengenakan busana yang santai pada saat belanja, berlibur,dst, tetapi tetap mengenakan busana sebagai kaum muslimah.
  2. Hal pertama yang perlu di perhatikan disini addalah bahan busana, pilihlah busana muslim dengan bahan yang lemes, atau simple seperti kardet, tc, katun 28s, dst.
  3. Kemudian untuk model busana yang di perlukan yaitu model yang tidak terlalu kaku seperti atasan kaos, atau bawahan maxi rok, atau celana jeans, skini jeans, dst,  sehingga tidak menimbulkan kesan yang formal.
  4. Untuk bagian terakhir supaya mendapatkan kesan relax yaitu pilihlah warna yang glamour, blink, seperti bunga-bunga, sehingga memunculkan kesan fresh pada penilaian orang lain.

Beginilah seputar Tips Moment Berbusana ala Muslimah, dari Rachelia, semoga ini bermanfaat bagi kawan semua.

1 KOMENTAR

  1. Assalamualaikum… tampilan halamannya enak dilihat dan isinya sangat menarik.
    Jadi senang berlama-lama di website ini 🙂 :). Salam kenal dari hijabunda.com

LEAVE A REPLY