Hijab Formal
Hijab Formal

Hijab / Jilbab merupakan identitas bagi setiap muslim wanita, hijab akan melindungi anda dari kejahatan, hijab akan membuat anda lebih bernilai sebagai wanita, namun banyak yang enggan menggunakan hijab lantaran dianggap tidak modis dan kuno, tuntunan agama harus kalah dengan tuntunan gaya hidup!!! luar biasa, itu dulu lho…

Kini hijab atau jilbab sudah tidak asing lagi, sudah banyak sekali model-model hijab di pasaran, kita tinggal menyesuaikan saja dengan bentuk wajah agar sesuai dengan penampilan kita.

Dengan seiring berjalannya waktu hijab semakin berkembang dengan tampilan dan gaya yang semakin modern, dewasa ini hijab sangat digandrungi oleh berbagai kalangan mulai dari remaja, wanita dewasa dan yang sudah berumurpun menyukai jilbab, banyak sekali diluar sana para penjual hijab memanfaatkan perubahan tren tersebut untuk menjual hijab yang harganya mulai dari ribuan sampai ratusan ribu.

Kali ini Rachelia akan memberikan sedikit tips berhijab yang bisa anda gunakan untuk acara yang santai sampai acara formal. berikut ini tips-tipsnya:

1. Memadukan long dress dengan hijab

Jika kita menggunakakn longdress, kita sangat terlihat anggun, dengan dipadupadankan dengan cardigan atau jaket soft jeans ditambah dengan pashmina yang panjang bermotif bunga-bunga itu membuat kita akan tampil cantik di acara santai ataupun resmi.

2. Cardigan dengan warna terang

Trend pada awal tahun ini adalah warna yang terang yang banyak disukai oleh para hijabers. Cardigan dengan warna yang terang ini bisa dipadankan dengan longdres tanpa lengan,dengan warna long dress yang soft, dengan memadukan hijab segitiga yang yang bermotif bunga, itu akan membuat kita sangat terkesan ceria,perpaduan tersebut bisa kita gunakan untuk kekantor maupun ke acara non formal.

3.  Memadupadankan rok lipit dengan blazer

Jika kita ingin tampil ke kantor dengan dandanan yang feminin tapi masih terlihat elegan, blazer dengan rok lipit inilah perpaduan yang sesuai, gunakan rokmlipit anda dengan warna yang terang dikombinasikan dengan blazer yang soft, dan dengan perpaduan pashmina segi empat yang bermotif bunga itu akan memperlihatkan suasanan hati anda yang ceria dan tidak meninggalkan kesan feminin.

4. Abaya (kebaya)

Dulu kebaya atau abaya hanya digunakan untuk acara sangat resmi, dengan dipandupadankan dengan sanggul dirambut, tapi dengan berkembangnya fashion,abaya bisa digunakan dengan hijab, abaya yang tidak banyak payet atau bordir dipadukan denga hijab segi tiga itu membuat kita tampil sangat anggun dengan juga dipadukan dengan high hells.

Perlu diketahui bahwa hijab tidak akan membuatmu tampak cupu dan memalukan justru dengan berhijab anda akan lebih bernilai sebagai wanita, anda akan lebih dihormati dan disegani.

Para hijabers, fashion hijab apa yang kamu sukai,kamu juga dapat mengkreasikan keinginanmu sendiri untuk berhijab di setiap acara yang kamu inginkan.

LEAVE A REPLY